Polsek Payung Sekaki Gelar Vaksinasi Massal, Khusus Lansia Dapat Sembako

vaksin-repsisi.jpg
(RONI TUAH/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Personel Polsek Payung Sekaki menggelar kegiatan vaksinasi di Komplek Pemuda Citywalk dari pagi hingga malam hari, Senin, 21 Maret 2022.

 

Kapolsek Payung Sekaki, Iptu Bayu Ramdhan Effendi mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini sengaja dilakukan di pusat kuliner One Street Food (OSF) yang ramai pengunjung. 

 

"Pelaksanaan vaksinasi kita pusatkan di OSF karena malam banyak masyarakat yang berkunjung. Sekaligus kita mengajak untuk dilakukan vaksinasi baik dosis satu, kedua dan boster untuk semua usia," ujar Iptu Bayu kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 21 Maret 2022.

 

 

Kapolsek Termuda di Pekanbaru ini juga mengatakan untuk vaksinasi lansia akan mendapatkan sembako berupa gula pasir dan beras. 


 

"Target kita memang vaksin boster untuk semua usia, namun prioritas kita yakni Lansia karena rentan," terang Iptu Bayu. 

 

Sejak kegiatan vaksinasi ini dimulai pagi hingga malam hari, vaksinasi di Polsek Payung Sekaki sudah mencapai 400 orang yang telah divaksin. 

 

"Dari pagi hingga malam pukul 20.00 WIB,  kita sudah mem-vaksin 400 orang. Kita juga melakukan antar jemput atau door to door bagi lansia yang tidak sanggup untuk keluar," lanjut Bayu. 

 

 

Iptu Bayu juga menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan untuk mencapai target serta untuk kekebalan kelompok atau herd immunity. 

 

"Besok kita masih melakukan kegiatan vaksinasi secara door to door untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunyty," pungkasnya.