Nelayan Mengkapan Dukung Polda Riau Berantas Kejahatan Perairan

Kelompok-nelayan-Mengkapan.jpg
(dok pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kelompok Nelayan Mengkapan Bersatu dukung Polda Riau memberantas kejahatan di wilayah perairan Kabupaten Siak.

 

Ketua Kelompok Nelayan Mengkapan, Rofai mengatakan, pihaknya mendukung Polda Riau dalam pemberantasan  kejahatan lintas batas di wilayah perairan Kabupaten Siak.

 

“Kami mendukung Polda Riau dalam memberantas kejahatan lintas batas di wilayah perairan dan mendukung program vaksinasi Covid-19,” ungkap Rofai, Selasa, 22 Maret 2022.

 


 

Dirinya menambahkan, kerap terjadi konflik di wilayah perairan Selat Lalang, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, karena banyaknya nelayan dari luar daerah Siak yang menangkap ikan di perairan tersebut.

 

“Hal itu menyebabkan kurangnya hasil tangkapan ikan nelayan tempatan,” ujarnya.

 

 

Selanjutnya, pihaknya mengajak berbagai kelompok nelayan yang ada di Kabupaten Siak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam mendukung program vaksinasi Covid-19.

 

“Kami berkomitmen mendukung pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Ke Kabupaten Siak, dengan mewajibkan seluruh anggota nelayan mengkapan melaksanakan vaksinasi Covid-19,” tutupnya.