Syamsuar Mau Vaksinasi Tetap Dikebut walau Kasus Covid-19 Menurun

Syamsuar258.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan, dari informasi yang ia terima, saat ini kasus harian terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau dalam berapa hari terus menurun. Meski begitu, Syamsuar meminta untuk tetap mewaspadai adanya penyebaran virus.

“Kami harapkan, walaupun sekarang kasus Covid-19 sudah menurun, vaksinasi masih terus dilaksanakan bagi lansia dan anak-anak,” katanya, Senin, 21 Maret 2022.

Syamsuar juga mengatakan, sosialisasi program vaksinasi perlu lebih dimaksimalkan. Sasaran utama yakni bagi lansia dan anak-anak. Sosialisasi ini agar masyarakar mengetahui pentingnya vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

 

“Vaksin ditingkatkan lagi. Vaksin ini menunjukkan bukti nyata seperti yang disampaikan oleh pakar-pakar dari Universitas Indonesia. Melihat bagaimana keberhasilan vaksinasi dengan meningkatnya kekebalan tubuh,” ujarnya.

Lebih lanjut, Syamsuar mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin untuk segera menjalani vaksinasi tahap pertama, tahap kedua, dan vaksinasi booster.

“Saat ini, sudah banyak yang vaksin booster. Ini untuk lebih meningkatkan imunitas tubuh,” pungkasnya.


Diketahui, sebanyak 4.592.912 masyarakat di Riau telah disuntik vaksin dosis pertama atau sudah mencapai 95,20 persen dari target capaian vaksiansi Covid-19 tahap pertama yaitu 4.840.347 orang. 

Sedangkan untuk vaksinasi tahap kedua mencapai 72,53 persen dan untuk vaksin ketiga booster baru mencapai 6,74 persen.