Meminimalisir Angka Kecelakan, CDN Gelar Sosialisasi untuk Pelajar

nimalisir.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Konsisten menanamkan ilmu keselamatan berkendara keseluruh lapisan masyarakat, PT Astra Honda Motor (AHM) besama PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau memberikan edukasi #cari_aman saat berkendara di jalan raya.

Kali ini, Tim Safety Riding PT CDN Riau melakukan sosialisasi ke dua sekolah yang ada di Pelalawan yaitu SMK Swasta Nasional Pelalawan dan SMKN 1 Kerinci Kanan.

Kepala Sekolah SMKS Nasional Pelalawan, Miko Afandi berharap dengan adanya kegiatan ini, siswa siswi dapat mengerti dan memahami pentingnya menjaga keselamatan diri saat berada di jalan raya.

“Mari menjadi generasi yang #cari_aman, menjadi pelopor dalam keselamatan berkendara di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah terutama bagi teman dan keluarga," ujar Miko Afandi, Senin 21 Maret 2022.


Sementara itu, Instruktur Safety Riding PT CDN Riau, Arif Rahman Hakim mengatakan kenyamanan postur berkendara salah satu hal yang harus dipahami dan diaplikasikan saat berkendara. Dengan postur berkendara yang tepat dapat membuat tubuh tidak mudah lelah, badan lebih rileks dan dapat menjaga konsentrasi saat berkendara.

“Pastikan selalu #cari_aman saat berkendara gunakan helm, jaket dan masker saat berkendara. Jadilah Generasi #Cari_aman,” tuturnya.

Lanjut Arif, Instruktur Safety Riding PT CDN Riau akan tetap aktif menemani masyarakat dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan sehat dimasa pandemi. Dengan konsisten mengkampanyekan slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda dalam tema generasi muda #cari_aman.

Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri oleh Satlantas Polres Kabupaten Pelalawan dan diikuti sebanyak total 140 peserta dari siswa dan siswi kedua sekolah tersebut.