Masa Jabatan Berakhir Mei, Firdaus Berencana Bawa 16 Kadis ke Mesir, Ngapain?

Firdaus55.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus berencana melakukan perjalanan dinas ke Mesir. Dirinya juga membawa sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

 

Daftar nama-nama dalam surat yang beredar ditujukan ke Pemerintah Provinsi. Kebanyakan di antaranya merupakan para kepala dinas di lingkungan pemerintah kota.

 

Pada surat itu terdapat poin bahwa kewenangan pemberian izin dinas ke luar negeri di bawah Kementerian Dalam Negeri. Dalam surat, terdapat tanda tangan dari Sekretaris Daerah Provinsi Riau, SF Hariyanto pun bakal diteruskan ke kementerian.

 


Belum diketahui perjalanan tersebut dalam rangka kerjasama atau lainnya. Namun, keberangkatan sejumlah pejabat ini dibebankan kepada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru tahun 2022.

 

Satu pejabat yang namanya terdapat dalam daftar itu yakni Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas. Ia hanya mengetahui bahwa dirinya diajak untuk melakukan perjalanan dinas ke luar negeri

 

"Kalau saya diperintahkan tentu saya ikut. Tapi saya belum tahu kemana tujuan perjalanan dinasnya," ujarnya, Jumat malam, 18 Maret 2022.

 


Ismardi menyebut bahwa hingga saat ini belum ada pemberitahuan resmi terkait keberangkatan ke luar negeri. Ia belum mengetahui detail rencana perjalanan dinas ke luar negeri tersebut.

 

Ia mengaku tidak tahu terkait rencana keberangkatan tersebut. "Katanya saya diikutsertakan, tapi tujuan perjalanan dinas masih belum diberitahu," ungkapnya.

 

Hal sama diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy. Meski namanya tercantum dalam surat, dirinya juga belum mengetahui pasti apa tujuan perjalanan. 

 

"Soal nama yang tertera di surat yang saya baca memang benar. Tapi saya pun kaget karena sebelumnya saya ditugaskan untuk mendampingi Pak Wakil Wali Kota Pekanbaru acara di Kota Semarang," ujarnya.

 

Adapun nama-nama pejabat lainnya yang tertera dalam surat di antaranya, Kepala Bapenda Zulhelmi Arifin, Kepala Diskominfo Firmansyah Eka Putra. Ada juga Kepala DPMPTSP Akmal Khairi, Kepala Distanak Muhammad Firdaus.

 

 

Kemudian, Plt Kabag Tupim Edi Susanto, Sekda Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, Asisten I Syoffaizal, Asisten II El Syabrina, Asisten III Masykur Tarmizi, Kepala Dinas PUPR Indra Pomi, dan Sekretaris Dinas PUPR Pekanbaru.

 

Ada juga terdapat satu pejabat di BUMD Pekanbaru. Pejabat itu yakni Direktur PT. Sarana Pembangunan Pekanbaru, Heri Susanto.