Dari Puluhan Kadis di Pemko, Cuma 14 Nama Diboyong ke Mesir, Lainnya Tak Diajak?

Firdaus57.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Menjelang berakhirnya masa kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Firdaus-Ayat, ada rencana yang tak diduga.

 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus berencana melakukan perjalanan dinas ke Mesir. Tidak sendirian, dirinya memboyong serta 14 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

 

Nama-nama pejabat yang ikut tertera dalam surat yang tersesat di sosial media WhatsApp. Kebanyakan di antaranya merupakan kepala dinas di Pemko Pekanbaru.

 

 

Mereka yakni, Zulhelmi Arifin, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra, Kepala Diskominfo, Akmal Khairi, Kepala DPMPTSP,  Muhammad Firdaus, Kepala Distanak, Ismardi Ilyas, Kepala Dinas Pendidikan, Zaini Rizaldy Saragih, Kepala Dinas Kesehatan.

 

Kemudian, Edi Susanto, Plt Kabag Tupim, Muhammad Jamil, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Syoffaizal, Asisten I, El Syabrina, Asisten II, Masykur Tarmizi, Asisten III, Indra Pomi, Kepala Dinas PUPR dan Sekretaris Dinas PUPR Pekanbaru.

 

Ada juga terdapat satu pejabat di BUMD Pekanbaru. Pejabat itu yakni Direktur PT. Sarana Pembangunan Pekanbaru, Heri Susanto.

 

Belum diketahui pasti tujuan dari perjalanan ke luar negeri. Seperti diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas.

 

"Kalau saya diperintahkan tentu saya ikut. Tapi saya belum tahu kemana tujuan perjalanan dinasnya," ujarnya, Jumat malam, 18 Maret 2022.


 

Terdapat puluhan badan dan dinas di lingkungan Pemko Pekanbaru. Namun Wali Kota Pekanbaru, Firdaus tidak membawa serta merta keseluruhannya. Belum diketahui alasan pasti pejabat pemko yang diikutsertakan perjalanan ke Mesir.

 

Sejumlah kepala dinas dan instansi lainnya yang tidak diikutsertakan di antaranya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman.

 

Kemudian, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata, Dinas Perhubungan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

 

 

 

 

Ada juga, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pertanahan.

 

Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Penelitian dan Pengembangan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.