Punya Anak Kecil, Warga Pekanbaru Cekcok karena Pengeras Suara Musala

Ribut-Toa-Musala2.jpg
(Tangkapan Layar)

RAU ONLINE, PEKANBARU-Seorang warga bernama Ridwan cekcok dengan pengurus Musala Nurul Yaqin di Jalan Pemuda, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Rabu, 16 Maret 2022 malam. 

Keributan terjadi karena Ridwan mengaku terganggu dengan suara toa musala Nurul Yaqin yang mengarah kerumahnya.

 

Menurut keterangan warga setempat, Yana Putri mengatakan kalau Ridwan ini merasa terganggu dengan kerasnya suara toa musala. 

 

"Jadi rumah Ridwan ini kan dekat dengan musala, dan arah suaranya pas ke rumah dia. Ridwan ini mengaku punya anak kecil dan terganggu dengan suara toa musala," ujar Yana, Rabu, 16 Maret 2022 malam. 

 

Yusril juga mengatakan, Ridwan yang merasa risih, mencoba bicara dengan pengurus musala baik-baik, namun karena tidak terima akhirnya terjadi cekcok hingga dikerumuni warga. 


 

"Kebetulan tadi ada polisi lewat, sehingga Ridwan dan beberapa orang tadi dibawa ke Polsek," tutupnya. 

 

ribut toa musala

 

Warga berkerumun di lokasi warga yang cekcok terkait suara toa musala Rabu, 16 Maret 2022 pukul 21.30 WIB/Tangkapan Polsek Payung  Sekaki

 

Saat dikonfirmasi kepada Kapolsek Payung Sekaki, AKP Bayu Ramadan mengenai adanya warga yang risih dengan suara toa, ia membenarkannya. 

 

"Ia tadi ada warga yang kurang terima dengan suara musala dan akhirnya cekcok," ujar AKP Bayu Ramadan. 

 

AKP Bayu juga mengatakan saat ini timnya tengah menyelidiki dan meminta keterangan dari saksi serta warga yang berselisih tadi. 

 

"Kita masih kumpulkan keterangan dan memeriksa saksi," pungkasnya.