Antisipasi Penimbunan, Polresta Pekanbaru Sidak 9 Gudang Minyak Goreng

Minyak-goreng24.jpg
(DOK POLRESTA PEKANBARU)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru melakukan pengecekan terkait kelangkaan minyak goreng di pasaran.

 

Terdapat ada sembilan distributor minyak goreng di Pekanbaru yang dilakukan pengawasan dan pengecekan guna antisipasi penimbunan minyak goreng.

 

Yakni, CV Bintang Terang, PT Mekar Tirta Raya, PT Sumber Rezeki Utama, PT Sinar Multi Mandiri, PT Suka Karya Bersama, PT Fokus Ritel Indoprima (ALFAMART), PT Sinar Mas Distributor Nusantara, PT Indo Marco (INDOMARET) dan PT Sukses Riau Permata.

 

 

Dari sembilan distributor minyak goreng, terdapat tiga distributor yang kosong stok minyak goreng sejak satu bulan terakhir.

 

Satu distributor sudah didistribusikan ke seluruh Ritel dan lima distributor lainnya memiliki ketersediaan sebanyak 19.745 dus minyak goreng atau total mencapai 118.470 minyak goreng ukuran 2 liter.

 

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan mengatakan, stok minyak goreng di Pekanbaru mencukupi dan akan segera didistribusikan.

 

"Hari ini kami melakukan pengecekan dan pengawasan distributor minyak goreng, Alhamdulillah ketersediaan minyak goreng di Pekanbaru tercukupi dan akan segera didistribusikan," ucapnya, Kamis, 17 Maret 2022.


 

Dirinya berharap kepada masyarakat Pekanbaru untuk tidak membeli minyak goreng secara berlebihan.

 

“Kami berharap kepada masyarakat Pekanbaru untuk tidak panic buying, karna stok yang ada akan segera didistribusikan," terang Kompol Andrie.

 

Selain itu, upaya-upaya dalam meminimalisir adanya oknum-oknum penimbunan minyak goreng terus diupayakan untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat maupun para pedagang dalam aktivitas sehari-hari.