Tak Penting Cek Gudang, Nofrizal Minta Pemko Awasi Jalur Distribusi Minyak Goreng

Minyak-goreng18.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal mengatakan, pihaknya meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk mengawasi dan menjamin jalur distribusi minyak goreng. 

 

Hal ini bertujuan agar stok dan pasokan serta harga di tingkat konsumen bisa terjaga. 

 

 

"Paling penting adalah bagaimana agar distribusi minyak goreng itu lancar. Kebutuhan masyarakat dengan distribusi itu harus berbanding lurus. Kalau kebutuhan itu banyak, sementara distribusi itu tidak sepadan maka itu yang berbahaya," katanya, Rabu, 9 Maret 2022.

 

Politisi PAN ini menilai, menjaga distribusi minyak goreng lebih penting dibandingkan hanya melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Menurutnya, sidak ke pergudangan ataupun pasar kurang memberikan efek jera kepada oknum-oknum nakal.

 

"Saya kira, kalau sidak itu cukuplah dengan instansi terkait saja karena itu hanya sebagian kecil memberikan efek jera. Kalau digudang-gudang itu, ya mau berapa banyak disidak. Jadi jalur distribusi minyak goreng itu yang terpenting," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Nofrizal mengaku heran mengetahui minyak goreng bersubsidi mengalami kelangkaan di ritel modern. Hal ini membuat masyarakat menjadi kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng.

 


 

 

"Jadi kok bisa minyak gorengnya itu langka atau hilang? Artinya, distribusinya ini yang harus dijaga ketat. Menjaga distribusinya ini perlu peran serta yang kuat. Jujur, kalau tidak kontrol pendistribusiannya, disitulah kenaknya," pungkasnya.