Mengaku Ponsel Dibajak tapi Mahasiswi UIN Akui Mesum ke Kampus

Mahasiswi-UIN-Mesum.jpg
(Tangkapan layar Zoom Meeting)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Mahasiswi UIN Suska Riau, AAF awalnya tidak mengaku kalau dirinya telah melakukan perbuatan mesum saat kuliah online via Zoom. 

Dalam video klarifikasi AFF, ia mengaku kalau saat itu ponselnya dibajak oleh oknum tak bertanggung jawab dan gambar wanita yang tengah berciuman itu bukan dirinya.  

Saat pihak kampus memanggil AFF  meminta keterangan, mahasiswi yang masih semester dia ini akhirnya mengaku kalau photo yang viral beredar memang dirinya dengan sang pacar. 

"Setelah kami minta keterangan, Mahasiswi AAF mengakui perbuatannya tersebut," ujar Wakil Dekan 1 Fakultas Tarbiyah, Zarkasih, Selasa, 1 Maret 2022.

 

Zarkasih juga mengatakan saat kuliah umum secara online, hal tersebut dilakukan di rumah masing-masing. 

 

"Saat kuliah online berlangsung, mahasiswa berada di rumahnya masing-masing dan ada 1000 mahasiswa yang melakukan kuliah online, jadi tidak kamin perhatikan," pungkasnya. 

 

Sebelumnya, Pihak kampus Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau membenarkan insiden mesum yang melibatkan mahasiswinya berbuat mesum saat kuliah online lewat aplikasi Zoom. 

 


Lewat Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Kadar M Yusuf membenarkan perbuatan aksi tak senonoh tersebut dilakukan mahasiswinya. 

 

"Yang bersangkutan tadi sudah kita panggil dan ia mengakui kalau itu memang perbuatannya," ujar Kadar kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 1 Maret 2022 di gedung Rektorat.

 

Kadar juga mengatakan kalau pihak kampus akan memproses mahasiswi inisial AAF yang berciuman dengan seorang pria saat melaksanakan kuliah umum melalui zoom meeting, Selasa pagi.

 

"Insyaallah akan kita proses. Kebetulan beliau (AAF) sudah meminta maaf atas kekeliruannya itu. Karena waktu kejadian itu sedang kuliah di Tarbiyah Keguruan melalui zoom," terang Yusuf.