Jurnalis Mengenang Heman Abdullah: Makan Harus Semeja dengan Wartawan

Herman-Abdullah7.jpg
(facebook Herman Abdullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sosok Herman Abdullah menyisakan banyak kenangan bagi setiap orang yang pernah mengenalnya. Ia dikagumi dari berbagai kalangan pejabat hingga masyarakat.

 

Seperti diceritakan satu wartawan di Pekanbaru, Desi Suryani. Herman Abdullah merupakan sosok pemimpin yang peduli, perhatian serta dekat dengan wartawan.

 

"Setiap hari jadi Pekanbaru, usai sidang paripurna pasti beliau menyempatkan diri berfoto bersama wartawan," paparnya, Selasa 1 Maret 2022.

 

Tak hanya itu, ujar Desi, kedekatan Herman Abdullah juga dirasakan kala ada jamuan makan bersama. 

 

"Setiap jamuan makan di manapun, wartawan harus duduk dekat dengan beliau. Perhatian kecil ini yang sulit dilupakan. Selamat jalan pak, semoga amal ibadah Bapak diterima Allah...aminnn," ujarnya.

 

Sama halnya dengan Safrinayanti. Dirinya mengaku banyak kenangan yang melekat hingga kini bersama almarhum Herman Abdullah.

 

Wartawan media online di Pekanbaru ini bercerita, almarhum tak keberatan menemani para wartawan makan meski dirinya tengah puasa Senin-Kamis.


 

"Ketika masih menjabat sebagai Wali Kota Pekanbaru pada masa itu. Yang paling berkesan sama kami kuli tinta ini ketika di lapangan, meskipun almarhun lagi puasa Senin-Kamis tapi tetap meminta kami untuk makan. Bapak dengan setia menemani kami makan sambil cerita-cerita," kenangnya.

 

Safrinayanti menyebut bahwa Herman Abdullah begitu peduli terhadap teman-teman wartawan. Kedekatan dengan wartawan selalu dirasakan saat-saat meliput di lapangan.

 

"Bapak tidak akan makan jika teman wartawan yang ikut dengan almarhum saat liputan tidak terlihat atau makan satu meja dengan beliau," ujarnya.

 

 

Ia menyebut, Herman Abdullah merupakan sosok pemimpin yang bersahabat. Banyak yang mengagumi almarhum semasa hidupnya karena dekat dan peduli.

 

"Selamat jalan pak Herman Abdullah. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dan ditempatkan yang terbaik, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran Aamiin," tutupnya.