Sosok Herman Abdullah, Agung: Wali Kota Yang Hadir di Tengah Masyarakat

agung-di-tmp.jpg
(Bagus Pribadi/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, menghadiri pemakaman almarhum mantan Wali Kota Pekanbaru, Herman Abdullah, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Senin, 28 Februari 2022.

Agung berbelasungkawa atas berpulangnya almarhum Herman Abdullah dan mengingat jasa-jasa beliau selama menjabat Wali Kota Pekanbaru selama dua periode. Lanjutnya, sudah banyak yang dibuat Herman Abdullah untuk Pekanbaru.

"Bagaimana beliau menerapkan kebaikan selama menjabat jadi wali kota. Sosok wali kota yang hadir di tengah masyarakat," kata Agung, Senin, 28 Februari 2022.

Menurutnya, jejak rekam almarhum Herman Abdullah adalah yang diharapkan masyarakat di Pekanbaru. Hal itu karena beliau tak hanya mementingkan kelompoknya sendiri, melainkan hadir di berbagai kelompok.

"Walaupun beliau Partai Golkar, namun dia selalu hadir di berbagai kegiatan partai lain dalam rangka silaturahmi. Ia bisa menjadi bapak semua masyarakat," terangnya.


Politikus Demokrat itu menuturkan almarhum Herman Abdullah sukses menjabat selama 2001-2006 dan 2006-2011. Agung berkata kesuksesan almarhum bisa dirasakan hingga hari ini.

"Zaman beliau tak ada jalan yang rusak, apalagi kota bersih sudah tujuh kali mendapat adipura," jelas Agung.

Secara pribadi, Agung menceritakan pernah dibimbing Herman Abdullah semasa menjabat sebagai Ketua KNPI di usia 25 tahun.

"Satu hal yang saya ingat tentang beliau bahwa selalu membina. Tak ada satu organisasi pemuda yang tidak dibina. Beliau adalah sosok cerminan dan juga tentu idola kami sampai hari ini," tuturnya.

Sebab itu, ia mengatakan jejak rekam almarhum menjadi panutan, bagaimana pernah jadi Ketua KNPI dan pernah aktif di partai.

"Semoga almarhum khusnul kotimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah. Dan Allah memaafkan kesalahan dan menerima kebaikan beliau," tutupnya.