136 Nakes Positif Covid-19 di Pekanbaru, Percepatan Vaksinasi Terhambat

Zaini-Rizaldy12.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mendata ada 136 orang tenaga kesehatan yan terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka merupakan tenaga kesehatan di rumah sakit dan puskesmas di Kota Pekanbaru.

Tenaga kesehatan yang terkonfirmasi Covid-19 di antaranya, 23 orang dokter dan 103 orang para medis. Ada juga 10 orang dari Diskes Kota Pekanbaru.

Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru pun terkendala karena banyak nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

 

"Ini jadi kendala dalam vaksinasi, sebab banyak nakes yang terkonfirmasi," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, Jumat 25 Februari 2022.

Menurutnya, saat ini sebagian besar para tenaga kesehatan itu menjalani perawatan medis. "Jadi sebagian besar masih menjalani perawatan dan isolasi, karena belum sepuluh hari," terangnya.

Zaini memastikan layanan kesehatan di puskemas tetap berjalan. Ia menyebut bahwa yang terkendala adalah layanan vaksinasi ke sekolah.

Mereka pun mengatur jadwal ulang agar bisa menggelar vaksinasi. Apalagi di sejumlah sekolah jadwal vaksinasi tertunda untuk sementara.


 

"Jadwal pun tertunda untuk sementara, padahal sejumlah sekolah berencana menggelar vaksinasi bagi anak-anak," paparnya.

Zaini mengimbau orangtua murid agar membawa anaknya ke sekolah dan menyetujui anaknya untuk divaksin. Sedangkan kepala sekolah diimbau untuk memfasilitasi vaksinasi di sekolah masing-masing.