Presiden FSPPB Ajak SP KMPT Jaga Soliditas dan Kekompakan

ari-gumilar.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), Arie Gumilar berpesan kepada Pengurus Serikat Pekerja Kilang Minyak Putri Tujuh (SP KMPT) agar tetap jaga soliditas dan kekompakan.

Apalagi sudah dilakukan pengukuhan pengurus periode tahun 2020 hingga 2023. Ia menegaskan bahwa perjuangan dan tantangan ke depan tidak akan mudah.

"Justru sebaliknya makin berat, maka kita kedepankan, satu persatuan dan kesatuan," ujarnya usai kegiatan, Jumat 18 Februari 2022.

Menurutnya, yel-yes korsa bukan cuma sekedar yel-yel. "Tapi harus diterapkan dengan sebenarnya. Sehingga satu komando agar Pertamina menjadi perusahaan energi kelas dunia. Serta jadi penyangga kedaulatan energi nasional," jelasnya.


Arie mengaku tidak ada pesan khusus kepada para pekerja Kilang Pertamina Putri Tujuh Dumai. Ia mengajak seluruh pengurus dan anggota SP KMPT agar memberikan yang terbaik.

Ketua SP KMPT, Riduan menyampaikan bahwa total seluruh pengurus sebanyak 160 orang. Mereka yang hadir secara langsung merupakan perwakilan sebanyak 65 orang. Para pengurus yang hadir berasal dari berbagai bidang.

Riduan menyampaikan, total seluruh anggota yang tergabung dalam SP KMPT 885 orang. Jumlah anggota itu dari total 903 pekerja di Kilang Pertamina Putri Tujuh.

"Ada 90 persen lebih anggota SP KMPT di bawah naungan FSPPB," jelasnya.

Rangkaian kegiatan pengukuhan juga diisi dengan seminar energi nasional bertajuk kedaulatan energi nasional sebagai pilar pemersatu bangsa. Proses pengukuhan berlangsung di Labersa Hotel.

Sejumlah pembicara yang hadir yakni Kombes Pol Ahmad Mamora (Direktur Pam Objek Vital Polda Riau), Arie Gumilar (Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu) dan Datuk Sri Syahril Abu Bakar (Ketua LAMR).