Muhammadiyah Apresiasi Respons Cepat Kapolda Riau

Irjen-Mohammad-Iqbal22.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Tokoh Muhammadiyah Riau, Hj Azlaini Agus, mengapreasiasi cepat tanggapnya Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal dengan mendatangi kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), Selasa 15 Febaruari 2022 pukul 08.00 WIB.

Dalam pertemuan tersebut Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, menyesalkan tindakan dan perilaku Kapolres Kampar, AKBP Rido Rolly Maruli Parsaoran Purba

"Kapolda langsung menjumpai kami di kantor PWM Riau untuk berdialog dan mencari solusi permasalahan di Kampar. Alhamdulillah, kami apresiasi dan terima kasih atas inisiatif tersebut," jelas Azlaini Agus.

Ia menjelaskan, selain menyesalkan tindakan dan perilaku Kapolres Kampar, AKBP Rido Purba terhadap masyarakat Kampar dalam acara sosialisasi vaksin pada 8 Februari 2021 silam, Kapolda Irjen Pol Iqbal juga segera mengevaluasi terhadap peristiwa tersebut.

Azlaini mengatakan, permasalahan tersebut terkait status di akun media sosial Kepala SD Muhammadiyah Batu Belah, Herman Hidayat. Herman menuliskan cara berkomunikasi Kapolres Kampar yang buruk terhadap kepala sekolah, dan aparatur desa.


Akibat status tersebut, Herman Hidayat kemudian dipanggil untuk dimintai keterangan tanpa prosedural oleh Polres Kampar.

"Poin berikutnya, Kapolda segera mengevaluasi peristiwa tersebut, terutama keluhan masyarakat atas perilaku Kapolres Kampar," jelas Azlaini.

 

 

Dalam pertemuan dihadiri pengurus PWM Riau, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kampar serta Pemuda Muhammadiyah Kampar, Irjen pol Iqbal juga meminta kepada pimpinan dan warga Muhammadiyah di Kampar untuk tetap menjaga kondusivitas dan stabilitas di dalam masyarakat.