Masih 64,16 Persen, Angka Vaksinasi Lansia Pekanbaru Jadi Catatan Satgas Nasional

Firdaus55.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Capaian vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat lanjut usia atau lansia masih jadi catatan bagi tim satgas nasional. Satgas nasional mendorong percepatan vaksin bagi lansia bisa mencapai 70 persen.

 

Kota Pekanbaru sendiri baru bisa mencapai 64, 16 persen. Dari target  52.729 orang, masih ada 18.881 orang lansia belum mendapat suntikan vaksin covid-19. Kondisi ini membuat Kota Pekanbaru masih butuh penanganan khusus untuk vaksin bagi lansia.

 

"Kita baru mencapai 64 persen untuk vaksin pertama, maka dari itu kita bakal gesa agar bisa mencapai 70 persen," ujar Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Senin 14 Februari 2022.

 

 

Menurutnya, tim vaksinasi sudah berupaya memberikan layanan suntik vaksin bagi lansia langsung ke rumah. Ia menyebut upaya percepatan vaksinasi bagi lansia juga dilakukan dengan vaksinasi massal.

 

Sejumlah pihak juga menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat terutama lansia. Ia mengatakan bahwa percepatan vaksinasi bagi lansia harus menjadi perhatian tim satgas.

 

 


 

Dirinya juga mendorong percepatan vaksiansi dosis kedua di Kota Pekanbaru yang hingga kini masih belum tuntas. Capaian vaksinasi dosis kedua secara umum masih 86,25 persen.

 

Satgas penanganan Covid-19 nasional juga mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat. Mereka mengingatkan pemerintah daerah agar menuntaskan vaksinasi dosis kedua.