Kepsek SMP Tri Bhakti Akui Minta Pembangunan JPO Tuanku Tambusai

JPO-Jalan-Tuanku-Tambusai2.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

Laporan Bagus Pribadi

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Sekolah SMP Tri Bhakti Pekanbaru, Nova Ermalia angkat suara mengenai pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Tuanku Tambusai tepat di depan SMP-SMA Tri Bhakti.

 

Nova mengatakan pihaknya memang meminta Pemko Pekanbaru membangun JPO beberapa tahun lalu. Tambahnya, hal itu guna membantu murid SMP-SMA Tri Bhakti menyeberang jalan.

 

"Memang yang minta itu kepala sekolah sebelumnya, karena saya masih baru jadi kepala sekolah ini. Itu sudah dua kali diminta. Dulu kendalanya kalau tak salah itu pihak ruko di depan tak mau, karena menutup rukonya," jelas Nova kepada riauonline.co.id, Rabu, 9 Februari 2022.

 

 

Ia mengaku meski JPO itu masih dalam pengerjaan, para murid sudah mulai menggunakannya untuk menyeberang jalan. Hal itu, katanya, tentu saja membantu pihak sekolah dalam mengontrol murid-muridnya.

 

"Karena kami kan melakukan pengawasan kepada murid kami, dan maklum saja, ya anak SMP itu rasa ingin tahunya tinggi," ujar Nova.

 

Karena JPO masih dalam pengerjaan, Nova mengimbau muridnya agar hati-hati saat menyeberang lewat JPO. Tak lupa ia mengingatkan sekiranya memang tak penting, juga tak menyarankan murid naik JPO.

 

"Jadi memang murid kami ingatkan kalau mau menyeberang ya silakan, jangan main-main di atas JPO itu," akunya.

 


 

Sebagai kepala sekolah, Nova berharap dengan adanya JPO ini menjadi fasilitas tepat guna bagi seluruh masyarakat. Lagi, sambungnya, dapat membantu SMP-SMA Tri Bhakti menarik minat masyarakat menyekolahkan anaknya sekolah itu.

 

"Ya mudah-mudahan adanya JPO jadi promosi untuk sekolah kami ini," pungkasnya.