Disperindag Dorong LPM Kelola Secara Mandiri Pasar Kuliner di Agus Salim

Ingot-Ahmad5.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sejak dilakukan penertiban, kawasan Jalan Agus Salim belum difungsikan seperti rencana yang disusun Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Jalan tersebut masih digunakan sejumlah pedagang untuk berjualan.

Ada rencananya lokasi tersebut dijadikan Pasar Kuliner Malam. 160 pedagang bisa berjualan kuliner dari Jalan Agus Salim hingga ke Jalan Cengkeh.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mendorong Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) segera memulai Pasar Kuliner Malam tersebut.

"Kami terus mendorong LPM agar segera memulai kegiatan. Setelah dimulai, kami melakukan penyempurnaan penataan," kata Ingot, Rabu 9 Februari 2022.


Ia berharap, Pasar Kuliner Malam itu sudah mulai dibuka paling lambat pertengahan Februari ini. Pasar kuliner itu dikelola secara mandiri oleh LPM dan masyarakat setempat.

Pembinaannya akan dilakukan secara simultan oleh Disperindag, Dinas Koperasi dan UKM, dan Dinas Kebudayaan Pariwisata, serta dinas lain. Meksi begitu, masukan dari masyarakat sangat dibutuhkan.

"Supaya, konsepnya semakin hari semakin baik. Yang penting, kami dorong untuk memulai dahulu. Kawasan itu kami desain untuk kuliner pada malam hari," paparnya.