Kapolresta Sebut Alasan Pasien Covid-19 Kembali Meningkat di Pekanbaru

Kombes-Pria-Budi15.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi mengatakan penyebab kasus Covid-19 meningkat di Pekanbaru. 

 

Hal tersebut disampaikan Kombes Pria Budi saat meninjau ketersediaan Oksigen di RS Awal Bross Sudirman dan ketersediaan tempat tidur di Isoter Asrama Haji, Kamis, 3 Februari 2022.

 

"Dari hasil rapat kami bersama Satgas Covid- 19 beberapa waktu yang lalu, dari hasil tracing yang dilakukan banyaknya pasien terkonfirmasi positif karena baru balik dari Bali dan Umroh," ujar Kombes Pria Budi. 

 

 

Putra Daerah Pekanbaru ini juga menjelaskan, tim Satgas Covid-19 akan melaksanakan random cek kepada sejumlah penumpang bandara. 

 

"Kita akan berkoordinasi dengan petugas bandara, kita lakukan random cek, untuk mengetahui hasil tracing kepada orang yang balik dari Jakarta, Bali dan Umroh," terangnya. 


 

 

Mantan Dirpam Obvit Polda Riau ini juga menghimbau kepada masyarakat kota Pekanbaru untuk terus mamatuhi protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir. 

 

"Ini menjadi tugas kita bersama, mari patuhi protokol kesehatan, jika ada lonjakan Covid-19 kita siap, namun kita tidak menginginkan hal itu, mari selalu kita patuhi protokol kesehatan," tutupnya.