Wako Firdaus Awali Vaksinasi Booster di Pekanbaru

vaksin-booster-firdaus.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mendapat suntik vaksin booster atau dosis ketiga, Rabu 2 Februari 2022. Pemberian vaksin dosis ketiga berlangsung di lantai 6 Gedung Utama Perkantoran Tenayan Raya.

Firdaus disuntik oleh petugas dari Puskesmas Simpang Baru. Ia menerima vaksin booster dalam pencanangan vaksinasi booster bagi ASN dan THL di lingkungan Pemerintah kota Pekanbaru.

Sebelum divaksin, dirinya menjalani pemeriksaan kesehatan lebih dahulu. Petugas kesehatan memeriksa tekanan darah Firdaus guna memastikan kondisi kesehatannya.

Satu petugas akhirnya memberi suntikan vaksin dosis ketiga kepada Firdaus. Sejumlah pejabat pemerintah kota tampak mendampingi dalam pemberian vaksin dosis ketiga tersebut.


Firdaus mengaku kondisinya normal pasca mendapat suntikan vaksin dosis ketiga. Ia merasa tidak memiliki gejala mengkhawatirkan pasca suntik vaksin booster.

"Jadi pemberian vaksin hari ini diawali dengan pemberian booster bagi kepala daerah dan pejabat pratama. Para pegawai di OPD dengan risiko tinggi dalam bertugas juga dapat vaksin booster," terangnya usai vaksinasi.

Dirinya mengatakan, pemberian vaksin booster juga sesuai dengan ketersediaan vaksin. Ia menyebut bahwa untuk vaksinasi di Kota Pekanbaru capaiannya sangat baik.

Capaian vaksinasi secara umum di Kota Pekanbaru sudah 108,82 persen. Ada 814.112 orang yang sudah mendapat vaksin Covid-19.