Selama PPKM Level 2, Kasus Covid-19 di Pekanbaru Melonjak Jadi 68 Kasus

Zainy-Rizaldy7.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Terdapat kenaikan 68 kasus aktif Covid-19 dalam dua pekan ini. Peningkatan kasus ini seiring penerapan PPKM level 2 di Kota Pekanbaru.

 

Ada penambahan puluhan kasus saat PPKM level 2 berakhir Senin kemarin, 31 Januari 2022. Jumlah kasus bertambah sebanyak 28 kasus dalam sehari.

 

Sebelumnya, kasus aktif di awal PPKM level 2 pada 18 Januari 2022 sebanyak 26 kasus. Sedangkan kasus aktif Covid-19 di Kota Pekanbaru saat ini mencapai 94 kasus. 

 

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy menyebut, terjadi kenaikan kasus selama PPKM level 2. Ia mengatakan bahwa beberapa hari ini juga kasus Covid-19 cenderung mengalami kenaikan. 

 

"Kita mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, karena penyebaran kasus Covid-19 masih berlangsung," terangnya, Selasa 1 Februari 2022.


 

Zaini mengingatkan agar masyarakat yang merasa memiliki gejala mirip Covid-19 bisa menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit atau puskemas.

 

Gejala tersebut seperti demam, batuk, pilek dan sesak nafas bisa segara memeriksa kondisi kesehatannya.

 

Ia pun mengajak masyarakat untuk waspadai penularan Covid-19 setelah bepergian dari luar kota. "Apalagi masyarakat tersebut berasal dari luar kota, kebanyakan yang terkonfirmasi setelah bepergian dari luar kota," paparnya.