Kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru Melonjak, Ada 31 Kasus Dalam Sehari

Zaini-Rizaldy9.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kasus Covid-19 mengalami peningkatan drastis pada akhir pekan kemarin. Ada lonjakan kasus hingga 31 kasus dalam sehari pada, Minggu 30 Januari, 2022.

 

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru mendata jumlah kasus aktif saat ini mencapai 69 kasus. Kondisi tersebut merupakan lonjakan tertinggi selama satu bulan. 

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy mengimbau agar masyarakat tetap waspada. Ia menilai masyarakat harus waspada dengan peningkatan kasus yang terjadi pada akhir Januari 2022 ini. 

 

 

"Beberapa hari terakhir kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru cenderung bertambah," terangnya, Senin 31 Januari 2022.

 

Menurutnya, pada Sabtu 29 Januari 2022, sempat ada penambahan kasus sepuluh orang dalam sehari. Sedangkan pada Minggu kemarin ada lonjakan kasus hingga 31 kasus dalam sehari. 

 

"Kami mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan ikuti prokes secara ketat. Jangan sampai masuk ke gelombang tiga," katanya mengingatkan.

 


Ia menyarankan agar masyarakat yang merasa memiliki gejala mirip Covid-19  bisa segara memeriksa kondisi kesehatannya. Mereka bisa menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit atau puskemas bila merasa demam, batuk, pilek dan sesak nafas.

 

 

"Apalagi masyarakat tersebut berasal dari luar kota, kebanyakan yang terkonfirmasi setelah bepergian dari luar kota. Ada juga yang memang pasien terkonfirmasi hendak bekerja di Kota Pekanbaru," pungkasnya.