Atasi Gangguan Kamtibmas, Satuan Samapta Gelar Patroli Bersepeda

patroli-sepeda-polres-pekanbaru.jpg
(Dok Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru memiliki terobosan baru dalam mengatasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

 

Terobosan tersebut dilakukan dengan cara berpatroli menggunakan bersepeda oleh Sat Samapta Polresta Pekanbaru, Sabtu, 28 Januari 2022.

 

Total ada empat rute perjalanan patroli yang dilakukan Sat Samapta Polresta, berawal dari Mako Polresta Pekanbaru menuju jalan Juanda lalu melintas di jalan Sudirman, jalan Syam Ratulangi menuju jalan A Yani dan kembali ke Mako Polresta Pekanbaru.

 

Kasat Samapta Polresta Pekanbaru  Kompol Yohanes Basri mengatakan ini adalah terobosan untuk antisipasi gangguan Kamtibmas di Kota Pekanbaru.

 

"Tugas pokok utama Polri bagaimana bisa menjaga Harkamtibmas aman, menindaklanjuti itu, kami Polresta Pekanbaru melakukan terobosan dengan melakukan kembali patroli menggunakan sepeda ini," ujar Kompol Yohanes, Sabtu, 28 Januari 2022.

 

"Tentu harapannya dengan adanya patroli sepeda ini bisa lebih luas dalam melakukan patroli, melihat dan menindak segala hal yang mengganggu keamanan Harkamtibmas di Kota Pekanbaru," sambungnya.

 

Kegiatan ini akan secara rutin dan berkala dilakukan baik di Polresta Pekanbaru maupun Polsek Jajaran di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru


 

 

"Kedepan kita akan lakukan ini secara rutin berkala baik di tingkat Polresta maupun Polsek Jajaran, dengan ini semoga dapat mengurangi tingkat kriminalitas di Kota Pekanbaru," pungkasnya. 

 

Dalam hal ini Kapolresta Pekanbaru terus berupaya untuk menekan angka kriminalitas sehingga ke depan diharapkan mampu meningkatkan Harkamtibmas yang aman di Kota Pekanbaru.