PSMTI dan Binda Riau Gelar Booster di Mal Pekanbaru, Cek Cara Mendaftarnya

PSMTI22.jpg
(PSMTI)

Laporan: Haslinda

 

RIAUONLINE, PEKANBARU- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau, bersama Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Riau, dan Mal Pekanbaru akan mengadakan vaksinasi massal Booster.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai Sabtu 22 - 24 Januari 2022, pukul 09.00 hingga 16.00 WIB di lantai 3 Mal Pekanbaru.

Panitia Bidang Humas dan Media, Ket Tjing mengatakan selain vaksin ketiga (Booster) pihaknya juga akan menyediakan vaksinasi dosis 1 dan 2 berjenis Astrazeneca.

"Betul, kami juga menyediakan untuk masyarakat yang belum divaksin. Untuk targetnya dari Binda ada sekitar 1.250 per hari. Artinya siapapun yang datang seharusnya cukup," ujar Ket Tjing kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat 21 Januari 2020.

 

 

Dijelaskan Ket Tjing, kegiatan vaksinasi ini nantinya lebih memprioritaskan lansia agar tidak lama mengantri.

"Vaksin Booster disediakan untuk anak 18 tahun ke atas juga lansia 60 tahun. Tapi kita utamakan atau prioritaskan para lansia agar mereka tidak perlu lama-lama mengantri," jelasnya.

Di sisi lain, Ket Tjing menyebut terdapat sejumlah persyaratan yang harus di penuhi  penerima vaksin Ketiga (Booster) yakni orang yang sudah menerima vaksin 1 dan 2 jenis Sinovac dengan jarak antara vaksin ke-2 adalah 6 bulan.


Serta, memiliki e-tiket vaksin Ketiga (booster) di Aplikasi Peduli lindungi. Calon penerima vaksin ketiga juga diwajibkan mendaftar via Link Pendaftaran https://bit.ly/vaksin-ketiga-PSMTI-BINDA-RIAU-MP.

"Yang penting sesuai dengan syarat yang diminta. Kalau tidak ada bukti kartu vaksin sebelumnya tak mungkin bisa Booster," pungkasnya.

 

 

Diberitakan sebelumnya, Mal Pekanbaru yang juga bekerjasama dengan PSMTI Riau dan RSD Madani sukses menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun, di Mal Pekanbaru, pada 15 Januari 2022 lalu.

Vaksinasi tersebut disediakan untuk 1.000 anak dengan vaksin berjenis Coronovac.