Murid SD Bisa Full Day School Jika PTM di SMP Berjalan Sukses

pembelajaran-tatap-muka19.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Proses pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di Pekanbaru telah dimulai sejak 10 Januari lalu. Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru memastikan siswa SMP yang menjalani belajar tatap muka berjalan lancar.

 

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Ismardi Ilyas mengatakan, pihaknya juga berencana mengajukan PTM 100 persen bagi SD. Ia menyebut bahwa pembelajaran 100 persen bisa berlangsung di SD bila penerapan PTM di SMP berhasil dilakukan.

 

"Kita sudah laporkan ke pak wali, terkait aktivitas belajar penuh di sekolah. Kita pastikan tanpa kendala," ujar Ismardi, Sabtu 15 Januari 2022.

 

 

Sejak bergulirnya PTM ini, lebih dari 100 SMP negeri dan swasta di Kota Pekanbaru telah menyelenggarakannya. Mereka telah belajar penuh dan masuk sekolah setiap hari.


 

Ismardi menyebut, pelaksanaan PTM 100 persen hingga pekan ini berjalan lancar tanpa kendala. Mereka juga sudah melaporkan hasil evaluasi belajar tatap muka penuh di SMP sejak pekan kemarin.

 

Proses PTM berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selama pembelajaran berlangsung mereka juga wajib menggunakan masker.

 

 

 

 

Ada tim pengawas dari dinas yang melakukan pengawasan secara acak ke sekolah-sekolah. Pihak sekolah juga melaporkan jurnal harian ke dinas terkait pembelajaran.

 

"Belum ada laporan peserta didik atau guru yang terkonfirmasi Covid-19. Tidak mengalami kendala berarti selama belajar penuh di SMP. Sejumlah sekolahmenerapkan beberapa sesi belajar," paparnya.