BREAKING NEWS: 2 Korban Kapal Speed Boat Tenggelam Ditemukan Meninggal

Kepala-Kantor-SAR-Pekanbaru-M-Ishak.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Dua orang penumpang kapal Speed boat yang tenggelam di Perairan Pantai Ketapang Pulau Rupat Selat Morong, Bengkalis, baru ditemukan dalam kondisi meninggal, Sabtu, 15 Januari 2022 sekitar pukul 11.00 WIB.

Dua korban tersebut identitasnya belum diketahui saat ini dan masih ada 3 orang lagi dalam pencarian tim gabungan Basarnas, TNI-Polri dan Masyarakat setempat.

"Tadi baru ditemukan dua orang lagi dalam kondisi meninggal dunia. Untuk identitas masih belum diketahui," ujar Kepala Kantor SAR Pekanbaru, M Ishak kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 15 Januari 2022.

Ishak juga menjelaskan saat ini masih ada 3 orang korban yang saat ini masin dalam pencarian tim gabungan Basarnas.

 

"Masih ada tiga orang lagi, 2 ABK dan satu penumpang kapal," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 21 orang korban insiden kapal tenggelam di Perairan Pantai Ketapang Pulau Rupat, Selat Morong, Kecamatan Bengkalis, Riau, Jumat, 14 Januari 2022.

Dari 21 orang korban, 14 orang dinyatakan selamat, 2 orang meninggal dunia dan 5 orang lagi masih dalam pencarian.

Kepala kantor SAR Pekanbaru, M Ishak menceritakan kronologis kejadiannya.


"Kapal jenis TW 0114 1800 G Spped Boat 2 mesin 60 PK dan 40 PK membawa 21 orang (19 penumpang dan 2 Crew) berangkat dari Pangkalan Buah dengan tujuan Malaysia sekitar pukul 18.30 WIB," ujar M Ishak dalam keterangannya, Sabtu, 15 Januari 2022.

Akibat cuaca buruk, speed boat tidak sanggup untuk melanjutkan pelayaran dan memutuskan untuk kembali.

 

"Saat tekong memutar haluan untuk kembali, speed Boat dihantam ombak, menyebabkan boat terbalik dan tenggelam," lanjut Ishak.

Saat kapal nelayan melintas, ditemukan ditemukan 14 orang dan selamat, sedangkan 2 orang meninggal dunia serta 5 orang lagi masih dalam pencarian.