Harga Minyak Goreng Mahal, Rani Ngirit Belanja, Perbanyak Rebusan

Minyak-goreng4.jpg
(tirto.id)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Harga minyak goreng melambung selama beberapa pekan ini di Kota Pekanbaru. Mahalnya minyak goreng membuat sejumlah ibu rumah tangga terpaksa irit belanja.

 

Warga Tangkerang Utara, Rani, mengaku dirinya mesti berhemat untuk belanja kebutuhan rumah tangga. Dirinya pun terpaksa mengurangi memasak makanan yang digoreng. 

 

"Sekarang minyak goreng 2 liter pang paling murah Rp 38 ribu. Apa gak pening kita. Harusnya uang bisa beli kebutuhan lain," terangnya kepada riauonline.co.id, Jumat 14 Januari 2022.

 

Wanita paruh baya itu juga terpaksa membeli minyak goreng kemasan ukuran kecil. Saat ini ia hanya bisa membeli minyak goreng ukuran satu liter untuk persediaan di rumah.

 

 


 

"Biasanya rutin menggoreng setiap hari, sekarang kita selingi masak gulai atau rebusan aja," ujarnya.

 

Dirinya juga mendengar informasi kebijakan pemerintah soal harga minyak goreng Rp 14.000 per liter. Hal tersebut membawa angin segar bagi dirinya dan juga emak-emak lain di Kota Pekanbaru.

 

 

 

 

"Tapi sampai sekarang di pasar nampaknya belum ada saya lihat. Pagi tadi saya ke pasar, minyak goreng masih mahal harganya. Mudah-mudahan cepat diproduksilah, biar nggak terlalu berat bagi kami," imbuhnya.

 

Rani berharap, pemerintah segera menyikapi hal ini dan segera merealisasikan apa yang sudah menjadi janji mereka.