1.000 Anak Menjadi Target Vaksinasi Covid-19 di SMA Darma Yudha

vaksinasi-anak10.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Vaksinasi Covid-19 bagi anak di Kota Pekanbaru bergulir hari ini, Rabu 12 Januari 2022. Dinas Kesehatan bekerja sama dengan TNI Polri, Camat dan Dinas Pendidikan. Vaksinasi juga dilaksanakan secara serentak di 17 titik.

 

Satu lokasi vaksinasi anak yakni di SMA Darma Yudha, Jalan SM Amin No.189. Murid SD se-Kota Pekanbaru menjadi sasaran vaksinasi pada hari ini. Mereka datang didampingi para orangtua.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy mengatakan, 1.000 anak ditargetkan mendapat vaksin di Darma Yudha. Pihaknya berupaya agar vaksinasi anak bisa tuntas secepat mungkin.

 

 

 

"Vaksinasi ini wajib dilaksanakan untuk melindungi anak dan masyarakat kita. Vaksinasi yang diberikan kepada anak itu gratis dan relatif aman," paparnya di sela kegiatan vaksinasi massal di Darma Yudha.

 

Ia menyebut, pihaknya menggesa penyaluran vaksin bagi anak berusia 6 tahun. Per tanggal 10 Januari, jelasnya, Pekanbaru sudah melakukan vaksinasi anak sebanyak 3 ribu lebih.

 

Zaini berharap anak-anak nantinya bisa segera mengikuti vaksinasi. Ia mengatakan, anak-anak harus ikut vaksin karena termasuk kelompok rentan. Pihaknya juga menyebarkan surat pernyataan bagi orangtua untuk bersedia anaknya untuk divaksin.

 

"Kita pastikan saat ini tidak ada anak-anak yang mengalami efek samping pasca vaksin, kita berharap tidak ada," terangnya.


 

 

 

 

Zaini mengimbau agar orangtua membawa anak-anaknya untuk mendatangi puskemas terdekat bila mengalami keluhan kesehatan pasca vaksinasi. namun sampai saat ini belum ada laporan dari puskesmas terkait keluhan kesehatan usai vaksinasi. 

 

Sasaran vaksinasi anak di Kota Pekanbaru mencapai 103.017 orang. Ia menargetkan dalam tiga bulan ke depan minimal tercapai 70 persen.