Hj Azlaini Agus Minta Kapolda Riau Usut 2 Kasus yang Menimpa Muhammadiyah

Hj-Azlaini-Agus6.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Tokoh masyarakat Riau, Hj Azlaini Agus meminta kepada Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal untuk membantunya menyelesaikan dua persoalan yang saat ini menimpa Organisasi Muhammadiyah.

Hal tersebut disampaikan Hj Azlaini saat melakukan pertemuan dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau bersama Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal di kantor PWM, Jalan KH Achmad Dahlan, Sukajadi, Pekanbaru, Rabu, 5 Januari 2022.

 

 

"Ada dua laporan kami sampaikan kepada Bapak Kapolda. Pertama terkait laporan kami di Polda Riau terkait dugaan penyalahgunaan dana Muhammadiyah mencapai Rp 3,08 miliar serta kedua kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) tidak bisa ditempati karena masih dikuasai ketua lama," ungkap Azlaini Agus kepada Irjen Pol M Iqbal.


 

Ia berharap nantinya Bumi Riau ini tidak dihuni oleh sejumlah preman yang akan merusak tatanan Budaya Melayu yang baik kedepannya.

 

"Dimana pun, Muhammadiyah ini akan tetap berjalan, namun jangan sampai sejumlah orang yang ingin mengotori Muhammadiyah dan aksi premanisme," pungkasnya.

 

Menanggapi permintaan dari Hj Azlaini Agus, Irjen Mohammad Iqbal akan mengusut permasalahan ini.

 

"Saat saya kembali ke Polda nanti, saya akan konsolidasi terkait laporan yang disampaikan bunda Hj Azlaini," tutupnya.