Sebelas OPD Pemko Pekanbaru Bersiap Berkantor di Komplek Tenayan

komp-tenaya.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebelas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pekanbaru segera menempati tiga gedung baru yang telah dibangun di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, mengatakan 11 OPD ini menyusul OPD lainnya yang lebih dahulu pindah dari pusat kota sejak dua tahun terakhir.

Sudah ada sejumlah OPD yang menempati Gedung B1 (Gedung Utama) Kompleks Perkantoran Tenayan Raya sejak dua tahun lalu. Di antaranya yakni, kantor wali kota, Skretariat Daerah, Badan Perencanaan Daerah, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian.

Sedangkan bangunan B9 dan B3 sudah ditempati enam OPD sejak satu tahun terakhir. Enam OPD di antaranya, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Inspektorat Daerah, Dinas Pertanahan, Badan Penelitian dan Pengembangan.


"Mulai 3 Januari 2022, sebanyak 11 OPD sudah harus pindah ke Kompleks Perkantoran Tenayan. Para pegawai sebelas OPD ini akan menempati Gedung B2, B5, dan B6," terang Indra Pomi, Minggu 2 Januari 2022.

Sebelas OPD di antaranya, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Ketahanan Pangan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Kemudian, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Ada juga Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat.