Desember Tinggal 5 Hari, Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Dikebut

Firdaus52.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Tim vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru sedang melakukan percepatan terhadap vaksinasi masyarakat lanjut usia atau lansia. Mereka hanya punya waktu lima hari lagi untuk mencapai target vaksinasi lansia. 

 

Target vaksinasi bagi lansia harus mencapai 60 persen hingga akhir Desember 2021. Sedangkan capaian vaksinasi lansia di Kota Pekanbaru yakni 55,35 persen. Tim harus menggesa 4,65 persen lagi lansia.

 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mendorong tim vaksinasi bergerak cepat. Mereka harus bekerjasama dengan 21 puskesmas di Kota Pekanbaru. 

 

 

 

Tim harus turun ke lapangan bersama unsur Bhabinkantibmas dan babinsa guna menggelar vaksinasi jemput bola. Cara ini agar target vaksinasi bagi lansia bisa tercapai pada akhir tahun.

 

"Kita akui bertambah beberapa persen dalam tiga hari ini, sehingga kurang lebih capaian kita 56 persen," terangnya, Senin 27 Desember 2021.


 

Menurutnya, ada beberapa persen lagi lansia yang harus mendapat suntikan vaksin Covid-19. Jumlah lansia yang mesti segera disuntik agar mencapai target 60 persen yakni 2.453 orang lansia.

 

 

 

 

Firdaus mengatakan bahwa tim melakukan percepatan pemberian vaksin bagi lansia selama beberapa hari ini. Dosis vaksin pun diserahkan ke 21 puskesmas guna mendukung vaksinasi bagi lansia. 

 

"Maka dengan tim terbentuk yang langsung dikoordinir oleh pak sekda, kita harapkan bisa mencapai 60 persen dari yang ditargetkan nasional," terangnya.