Bertugas Selama 27 Bulan di Riau, Irjen Agung: Terimakasih Warga Riau

Irjen-Agung-2021-24.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat melayu Riau karena banyak belajar dari Bumi Lancang Kuning ini.

 

Selama 2 Tahun 3 Bulan, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bertugas memimpin Riau dengan segala terobosan dan menjadikan bumi Melayu bebas dari bencana asap Karhutla.

 

"Dua tahun 3 bulan bertugas di Riau, rasanya membuat saya menjadi bagian yang tidak terpisah dari kehidupan masyarakat Riau dan bisa melihat masyarakat Riau dengan budaya Melayunya yang luar biasa," ucap Irjen Pol Agung, Senin, 20 Desember 2021.

 

Selain itu, Jenderal bintang dua yang resmi menjabat Kapolda sejak tanggal 27 September 2019 meminta dukungan masyarakat Riau serta doa dalam menjalankan tugas di Mabes Polri dimudahkan.

"Saya mohon doanya untuk bisa menyelesaikan tugas di Mabes Polri yang mana Riau menjadi bagian tidak terpisahkan dari Republik Indonesia," jelas Agung," tambah lulusan Akpol 1988 tersebut.

 

Irjen Pol Agung juga tidak lupa berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau dan seluruh stakeholder atas kerjasamanya selama ia bertugas di Riau.

 


"Saya menyampaikan terima kasih atas kerjasama selama ini dengan seluruh fraksi dan anggota DPRD Riau, adalah harmoni yang luar biasa. Dari tempat ini kegiatan dan aktivitas legislatif berjalan sebagaimana harapan masyarakat. Tapi saya mengingatkan bahwa tujuan besar kita belum tercapai. Kita jangan terjebak dengan kesuksesan-kesuksesan kecil."

 

"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah dan DPRD Provinsi Riau atas kerjasamanya selama saya menjabat sebagai Kapolda Riau," pungkasnya.

 

Sebelumnya diketahui, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dimutasi dan menjadi Asisten Operasi Kapolri. 

 

Mutasi ini diterbitkan Kapolri melalui surat telegram nomor ST/2568/XII/KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021 yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

 

Dalam telegram itu, Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal dirotasi menjadi Kapolda Riau. Sementara, Agung Setya yang sebelumnya menjadi Kapolda Riau diangkat menjadi Asops Kapolri.

 

 

 

Perlu diketahui, eks Deputi Bidang Intelijen Siber BIN ini pernah membuat bangga Indonesia karena menerima penghargaan dari Pemerintah Amerika Serikat. 

 

Penghargaan kepadanya diberikan langsung oleh Wakil Direktur Biro Investigasi Federal (FBI) David L Bowdich pada Juli 2019 lalu.

 

Apresiasi diberikan FBI atas jasa Irjen Pol Agung Setya dalam penyelidikan dan penyidikan kasus Kapal Equanimity. Kasus itu ditanganinya ketika dia menjabat Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri pada 2016 silam.