6 Pejabat OPD Defenitif di Pemko Pekanbaru Dilantik, Siapa Saja?

Pelantikan-6-pejabat-tinggi-pratama.jpg
(Humas Pemko Pekanbaru.)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Enam pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah, Rabu 8 Desember 2021, malam. Bertempat di Ruang Multimedia Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Para pejabat pratama ini mengisi jabatan yang selama ini masih dijabat oleh pelaksana tugas atau Plt. Mereka menjadi pejabat definitif setelah lulus dalam seleksi terbuka Jabatan Pejabat Tinggi Pratama (JPTP). 

 

Pejabat yang menjalani pelantikan yakni Zaini Rizaldy sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Ia sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. 

 

Kemudian, Syarbaini sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Pekanbaru. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru. 

 


Lalu Muhammad Firdaus kini menjabat Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kota Pekanbaru. Ia sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Peternakan dan Perikanan Kota Pekanbaru. 

 

Kemudian Hendra Afriadi kini menjabat seuaai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru. Ia sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DLHK. 

 

Pejabat lainnya yakni Yulianis yang menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru. Ia sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BPKAD Kota Pekanbaru. 

 

Selanjutnya, Akmal Khairi kini menjabat sebagai Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru. 

 

 

"Para pejabat yang jalani pelantikan merupakan yang lulus dalam seleksi terbuka beberapa waktu lalu," jelas Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil usai memimpin langsung proses pelantikan.

 

Dirinya menilai para pejabat yang jalani pelantikan berhasil menjadi yang terbaik di antara peserta yang ikut dalam seleksi. Apalagi ada banyak peserta yang ikut dalam seleksi itu.