Kasus Positif Klaster Abdurrab Islamic School Bertambah 14 Orang

Abdurrab-Islamic-School3.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jumlah kontak erat pasien Covid-19 dari klaster Abdurrab Islamic School (AIS) bertambah sebanyak 14 orang. Mereka terkonfirmasi positif Covid-19 usai jalani swab tes di Puskemas Garuda.

"Mereka adalah kontak erat yang menjalani swab tes lanjutan di Puskesmas Garuda," terang Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra, Selasa 30 November 2021.

 

Ia memaparkan, total jumlah kontak erat yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 127 orang. Mereka menjalani isolasi di asrama AIS bersama sejumlah kontak erat yang sudah berada di sana sejak akhir pekan kemarin.

Lanjutnya, tim dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru masih melakukan swab tes terhadap kontak erat lainnya. Ada sejumlah orang staf dan pegawai AIS belum menjalani swab tes.


Padahal mereka merupakan kontak erat dalam klaster AIS. Pihaknya mendata secara keseluruhan kontak erat yang harus menjalani swab mencapai 457 orang.

Petugas kesehatan menduga belum semua kontak erat diserahkan datanya. Mereka pun melakukan pendataan ulang terhadap siswa, guru, tukang masak, security dan petugas kebersihan.

Arnaldo menjabarkan, yang sudah menjalani swab tes sebanyak 440 orang. 83 orang di antaranya masih menanti hasil swab tes.

Sebanyak 357 orang sudah sudah keluar hasil swab tes. Lalu ada 17 orang lagi yang belum menjalani swab tes hingga hari ini.