113 Orang Positif Covid-19, Abdurrab Islamic School Jadi Tempat Isolasi

Abdurrab-Islamic-School3.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Ratusan peserta didik di Abdurrab Islamic School terkonfirmasi positif Covid-19. Totalnya ada 113 orang setelah dilakukan pemeriksaan kontak erat dari total 340 orang.

 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra mengatakan, peserta didik yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi di gedung asrama sekolah yang berada di Jalan Bakti, Marpoyan Damai.

 

"Mayoritas yang menjalani isolasi saat ini merupakan peserta didik. Mereka hanya jalani isolasi lantaran merupakan pasien OTG," jelasnya, Minggu 27 November 2021.


Ia menyebut, Dinas Kesehatan (Diskes) pun menyiagakan sejumlah tenaga kesehatan untuk memantau para peserta didik. Dirinya belum memastikan para peserta didik sudah vaksin atau belum.

 

Mereka saat ini fokus dalam upaya penyembuhan para pasien yang isolasi di sana. "Kita pastikan kondisinya para pasien terpisah, jadi tidak ada yang tergabung di satu ruang," jelasnya.

 

 

 

Menurutnya, para pasien awalnya bakal ditempatkan di asrama haji. Namun ada pertimbangan gedung asrama sekolah bisa digunakan untuk isolasi.

 

Pemeriksaan awal dilakukan tanggal 25 November 2021, di RSD Madani. Hasilnya, sebanyak 54 peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP) IT Abdurrab terkonfirmasi positif Covid-19.