Musim Hujan, Ruslan Tarigan "Dibanjiri" Keluhan dari Warga

Banjir-di-Jalan-Tengku-Bey2.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru, Ruslan Tarigan mengatakan, di musim penghujan ini, dirinya banyak menerima keluhan dari masyarakat terkait permasalahan banjir.

Ruslan menilai Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum optimal dalam menuntaskan permasalahan banjir.

"Saya lihat, Pemko Pekanbaru belum peduli. Sudah tau banjir didiamkan saja. Saya juga pikir banjir ini makin lama, makin banyak titik genangannya. Dari 100 sekarang sudah hampir 500 titik," katanya kepada wartawan.


Politisi PDI Perjuangan ini juga mengatakan, persoalan banjir yang terjadi di beberapa titik wilayah di Kota Pekanbaru disebabkan karena ketidak ketaatan dalam pembangunan.

Ruslan memberi contoh tidak adanya drainase dan sumur resapan di masing-masing kantor hingga perumahan. Menurutnya, permasalahan banjir ini harus ada ada kerjasama dari semua pihak.

 

 

"Kerjasama baik dari pemerintah maupun dari masyarakat. Misalnya pembuatan waduk atau kolam retensi di Terminal Akap. Ini harus dibuatkan dititik genangan supaya air masuk kesitu dan bisa menjadi tabungan air bagi mobil pemadam untuk mengambil air," pungkasnya.