Siap-siap, Anak Usia 6-11 Tahun di Pekanbaru Segera Divaksin Covid-19

Vaksin-anak7.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Usai menyasar kalangan remaja, kini anak-anak di Kota Pekanbaru menjadi sasaran vaksin Covid-19. Mereka yang berusia 6 hingga 11 tahun bakal mendapat suntikan vaksin.

Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menyebut, mereka belum mendapat teknis terkait vaksinasi tersebut. Pihaknya masih menanti petunjuk teknis dari Kementerian Pendidikan RI maupun Kementerian Kesehatan RI.

"Kita masih menanti petunjuknya dari kementrian terkait, sebab belum ada petunjuknya," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Senin 8 November 2021.

Dirinya mengaku siap menindaklanjuti arahan dari pemerintah pusat terkait vaksinasi anak. Mereka menggelar pembahasan bersama sekolah bila sudah ada petunjuk teknis vaksin bagi anak-anak.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra juga masih menanti instruksi dari Kementerian Kesehatan RI.


Vaksinasi bakal dilaksanakan setelah mendapat surat edaran dari Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI.

Sebelum itu juga ada upaya sosialisasi kepada masyarakat. Pihaknya juga berkordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru guna mendata jumlah calon penerima vaksin yang rentang usia 6 hingga 11 tahun.

 

 

Dinas juga kordinasi dengan sekolah dan pesantren untuk menyasar pemberian vaksin bagi anak-anak. Pihaknya bakal mengundang pihak dinas, sekolah dan pesantren guna membahas bersama terkait pemberian vaksin ini.

Dirinya mengklaim bahwa pasokan vaksin yang tersedia saat ini masih mencukupi. Ia mengimbau masyarakat agar segera mengakses layanan vaksinasi di rumah sakit atau puskesmas.