LBH Pekanbaru Fokus Pemulihan Mental Korban Dugaan Pelecehan Seksual

LBH-Pekanbaru2.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pekanbaru, Noval Setiawan mangaku akan lebih memfokuskan pada pemulihan mental korban dugaan pelecehan seksual oleh Dekan Universitas Riau.

 

Korban dugaan pelecehan seksual inisial L sudah membuat laporan ke Mapolresta bersama LBH Pekanbaru, Jumat, 5 November 2021.

 

"LBH sudah mendampingi korban melakukan pelaporan dan sudah menjalani pemeriksaan, namun kali ini kita akan fokus dalam pemulihan mental korban yang mengalami trauma mental," ucap Noval Setiawan kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 6 November 2021.

 

 

 

Selain itu terkait informasi Dekan Universitas Riau yang membuat laporan ke Mapolda Riau, pihak LBH mengaku belum mengetahui hal tersebut dan belum menerima laporannya.

 


"Atas laporan mereka kita belum terima laporan tersebut," pungkasnya.

 

Selanjutnya, Noval juga akan berjanji akan terus mengawal dan membantu proses hukum korban dugaan pelecehan seksual hingga tuntas.

 

 

 

"Kami LBH Pekanbaru akan terus mengawal kasus ini dan akan memberi bantuan hukum hingga kasus ini tuntas," pungkasnya.

 

LBH Pekanbaru berharap semua mahasiswa yang mendapat perlakuan tidak menyenangkan (pelecehan seksual) agar dapat bersuara dan dapat menyelesaikan kasus ini dengan tuntas.