Nama Sekda Pekanbaru Dicatut Pengguna Facebook, Sempat Chat Lurah

FB-Palsu-Muhammad-Jamil.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Media sosial Facebook (FB) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil dicatut oleh oknum tak bertanggung jawab.

Pemillik akun tersebut juga mencatut nama Muhammad Jamil. Ia juga sempat menyapa seorang lurah di Kota Pekanbaru.

Pada akun FB palsu tersebut, oknum pengguna Facebook itu mencatut satu foto milik Muhammad Jamil. Foto memperlihatkan Jamil dalam satu rapat yang berlangsung di satu ruang Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan dan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik, Mawardi menyebut, akun tersebut bukan akun pribadi Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru.

"Jadi dapat dipahami bahwa akun tersebut bukan akun medsos pribadi milik Sekda Kota Pekanbaru," paparnya, Jumat 29 Oktober 2021.


 

Dirinya mengingatkan kepada masyarakat dan pengguna akun Facebook bahwa akun tersebut bukan milik Muhammad Jamil. Ia mengimbau agar masyarakat mengabaikan akun tersebut.

Nama sejumlah pejabat di Pemerintah Kota Pekanbaru sempat dicatut oleh oknum tidak bertanggung jawab. Satu di antaranya nama Wali Kota Pekanbaru, Firdaus sempat beberapa kali dicatut oleh oknum tidak dikenal.

Ada juga nama Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. Oknum pengguna Facebook sempat membuat akun palsu mengatasnamakan Ayat Cahyadi.

 

 

Oknum tidak bertanggung jawab juga sempat mencatut foto dan nama Istri Wakil Wali Kota Pekanbaru di Facebook untuk membuat akun palsu. Mawardi pun mengimbau agar masyarakat waspada terhadap akun palsu mengatasnamakan pejabat di pemerintah kota.