Sejumlah OPD di Pemko Tak Punya Kepala Dinas, Ini Kata Wali Kota Firdaus

Firdaus39.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru belum memiliki pejabat defenitif. Posisinya masih dijabat oleh Pelaksana Tugas atau Plt. 

 

Satu OPD yang belum punya pejabat defenitif adalah Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru. Posisi Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru sudah dua tahun dijabat oleh Plt. 

 

Jabatan lainnya yang belum memiliki pejabat defenitif adalah Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru.

 

Lalu Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kota Pekanbaru, Kepala BPKAD Kota Pekanbaru dan Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru. 

 


"Saat ini memang masih ada posisi pejabat defentif kepala OPD yang belum terisi," ujar Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Senin 25 Oktober 2021.

 

Dirinya tidak menampik masih ada OPD yang belum memiliki pejabat defenitif. Ia mengaku sudah melakukan rotasi terhadap tujuh pejabat eselon II pada kemarin kemarin. 

 

 

Pemerintah kota sudah melaporkan perihal rotasi tersebut Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). "Kita akan segera ajukan permohonan izin ke KASN untuk menggelar assesment," jelasnya 

 

Seleksi jabatan itu bakal berlangsung pada November 2021 mendatang. Ia menyebut bahwa seleksi ini untuk mengisi pejabat defentif kepala OPD yang masih kosong.