Rio Kaget Jalan di Depan Rukonya Amblas: Makin Parah Rusaknya

ruas-jalan-Lombak-amblas.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Intensitas hujan tinggi pada, Senin 25 Oktober 2021, dinihari. Akibatnya, satu ruas Jalan Lobak, Kota Pekanbaru mendadak amblas. Tampak aspal jalan ambruk sehingga menimbulkan lubang cukup dalam.

 

Kejadian itu membuat masyarakat panik sehingga berlari keluar melihat kondisi jalan. Posisi jalan yang amblas berada di depan ruko berjejer. Jaraknya dari jalan amblas hanya kisaran beberapa meter. 

 

Satu pemilik ruko, Rio mengaku dirinya mendapati jalan amblas sekitar pukul 6.00 WIB. Ia mengaku kaget melihat satu ruas jalan amblas setelah hujan deras mengguyur.

 

"Kaget, makin parah ya rusaknya. Air kencang dari atas mengikis jalan. Kita lihat sepintas kosong saja di atas jalan tidak tampak pengikisannya. Setelah ambruk baru nampak," katanya kepada riauonline.co.id.


 

Dirinya mengaku kerusakan jalan di depan rukonya itu sudah cukup lama. Apalagi pembatas parit pada bagian kiri dan kanan sudah tidak ada lagi. Akibatnya jalan rawan setelah berlubang.

 

Ada bagian sekitar jalan yang amblas saat ini memang sudah lama rusak sehingga makin parah. "Kondisinya sudah lama, waktu diperbaiki kemarin longsor lagi," ujarnya.

 

 

Rio berharap ruas jalan yang amblas segera diperbaiki oleh pihak terkait. Ia tidak ingin terjadi kemacetan akibat ruas jalan yang amblas.