Bukan Sekarang, Ginda Sebut Dampak IPAL akan Terasa 10 Tahun Kedepan

IPAL-2021-2.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama mengatakan, dampak kedepannya dari Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) bagi masyarakat Kota Pekanbaru sangat bagus.

 

Dampak ini nantinya akan dinikmati oleh masyarakat Kota Pekanbaru dalam mengelola air limbah yang ada.

 

“Kita bukan berbicara tahun depan, bukan juga dua tahun kedepan. Kita berbicara dampak positif untuk lima sampai sepuluh tahun kedepan,” katanya.

Politisi Partai Gerindra ini juga mengatakan, dengan adanya IPAL, ini menunjukkan arah Kota Pekanbaru untuk menjadi kota yang cerdas dan pintar.

Dari seluruh Indonesia, Kota Pekanbaru salah satu yang dilirik oleh Pemerintah Pusat untuk pembuatan IPAL.

“Kota lain saja saja tidak siap dalam masalah tempat dan lahannya, tapi Kota Pekanbaru dilirik pemerintah pusat. In syaa Allah ini akan menjadi progres yang luar biasa kedepannya untuk Kota Pekanbaru,” ujarnya.


 

 

Lebih lanjut, Ginda menuturkan, kedepannya pengerjaan IPAL ini akan semakin baik karena DPRD Kota Pekanbaru sedang menggesa Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) terkait air limbah.

 

“Insyaa Allah dengan adanya sistem yang kita buat, dengan Perda dan acuan kita bekerja, nantinya air limbah ini akan maksimal. Maksimal dalam pengelolaan dan dalam retribusinya,” pungkasnya.