Bus Vaksinasi Covid-19 Kembali Beroperasi, Masyarakat Pekanbaru Antusias

Bus-Vaksin19.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Kordinator Bus Vaksinasi Keliling Kota Pekanbaru, Khairunnas mengatakan, masyarakat antusias mendapat suntikan vaksin di bus vaksin keliling.

Bus vaksinasi massal kembali melayani masyarakat di RSD Madani sejak Kamis 14 Oktober 2021. Ada empat dari lima unit bus vaksinasi keliling melayani pemberian vaksin bagi masyarakat.

"Kita membuka kembali layanan vaksin karena masyarakat antusias untuk mendapat suntikan vaksin," ujar Arnaldo.

Mayoritas bus vaksinasi keliling melayani pemberian vaksin dosis  kedua. Ada tiga unit bus memberi layanan pemberian vaksin dosis kedua. Masyarakat bisa bergantian mendapat suntikan vaksin.

 

 

Satu bus melayani pemberian vaksin dosis kedua jenis moderna dan sinovac. Dua bus lagi melayani pemberian vaksin dosis kedua jenis sinovac.

Satu bus menyediakan vaksin dosis pertama jenis pfizer. Sedangkan satu unit bus untuk administrasi dan cetak sertifikat vaksin.

Masyarakat yang hendak mengakses layanan vaksin cukup membawa KTP. Mereka yang hendak suntik vaksin mesti mengisi formulir terlebih dahulu.


 


 

"Masyarakat yang selesai mengisi formulir bisa menanti giliran, mereka bisa masuk ke bus yang sesuai dosis yang dibutuhkan," paparnya.