Pertandingan Gulat PON Papua Ricuh, Televisi Ditendang, Wasit Diamankan

Keributan-di-cabang-Gulat-PON-PAPUA.jpg
(tangkapan layar)

RIAUONLINE, PEKANBARU-PON XX Papua kembali ricuh pada pertandingan final cabang olahraga Gulat di GOR Hiad Sai, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Senin, 11 Oktober 2021.

 

Pertandingan kali ini mempertemukan tuan rumah Papua melawan pegulat dari Kalimantan Selatan.

 

Dalam video yang diterima Riauonline.co.id, terlihat dalam venue GOR Hiad Say, Merauke, terlihat keributan sampai menendang televisi.

 

Tidak sampai disitu, para atlet, pelatih dan panitia juga terlibat saling baku hantam.

 

Usut punya usut, diduga pelatih Papua tidak terima dengan keputusan wasit yang menambahkan poin untuk Kalimantan Selatan.


 

Suporter Papua merasa tidak terima dengan keputusan juri dalam pertandingan gulat masuk ke area pertandingan mengejar juri tersebut.

 

 

 

 

"Ada dugaan aksi ini dipicu lantaran tak terima dengan nilai tambahan yang diberikan dewan juri kepada kontingen Kalimantan Selatan," ucap Irwan dikutip RIAUONLINE.CO.ID dari BumiPapua.com, Selasa, 12 Oktober 2021.

 

Beruntung, pihak keamanan langsung sigap dan memasuki arena pertandingan dan menenangkan para pelatih dan penonton dari Papua.

 

Belum ada keterangan resmi dari panitia pelaksana gulat ataupun kepolisian setempat akibat keribuan di venue gulat Merauke.

 

"Pertandingan saat ini dilanjutkan kembali dengan penjagaan ketat aparat keamanan gabungan TNI Polri," pungkasnya.

 

Usai ricuh, para hakim juri keluar gedung GOR dengan pengawalan ketat aparat keamanan.