Kabar Gembira, Peserta SKD CASN Pemko Positif Covid-19 Bisa Ujian Susulan

swab-casn.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2021 menjalani Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) hari pertama, Rabu 29 September 2021. Ujian berlangsung di SKA Co Ex. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin menyebut, belum ada peserta seleksi  yang terindikasi positif Covid-19 usai jalani rapid antigen, Selasa kemarin.

 

Semua hasil rapid antigen peserta CASN di RSD Madani Pekanbaru negatif. "Kita pastikan tidak ada peserta dalam ujian hari pertama positif usai rapid antigen, semuanya negatif," terangnya.

 

Dirinya menyebut bahwa peserta yang terindikasi positif Covid-19 tidak usah khawatir. Mereka tetap bisa menjalani ujian susulan selepas menjalani perawatan.

 

Namun peserta tetap harus melaporkan kondisinya kepada panitia seleksi daerah atau panselda. Mereka bisa melapor satu jam sebelum ujian. 

 

"Mereka bisa melaporkan lewat whats app panselda," ujarnya.

 

Peserta bisa  melampirkan surat keterangan dari fasilitas kesehatan pemerintah. Pihaknya bakal mengajukan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk jadwal ulang ujian. 


 

"Jadi untuk peserta yang terkonfirmasi positif nanti bakal ada jadwal ulang ujiannya," paparnya. 

 

Satu hari jumlah peserta ujian dibatasi hanya berkisar 420 orang. Mereka terbagi dalam tiga sesi ujian. Setiap sesi ada 140 orang peserta ujian. Adanya pembatasan ini guna menjaga protokol kesehatan.