Buktikan Itu Memang Mayat Bayu, 2 Rekannya Dibawa ke Lokasi Penemuan

Mayat-Bayu2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Remaja yang tenggelam di Sungai Siak dekat Pelabuhan Pelindo, Selasa, 7 September 2021 akhirnya ditemukan.

 

Untuk membuktikan jika korban yang ditemukan tim Basarnas tersebut memang Bayu (19) tim membawa teman korban, Ilham dan Putri.

 

"Kedua temannya ini yang waktu mandi bersama kita bawa ke lokasi untuk memastikan ini temannya (Bayu), kata mereka iya," ucap Kapolsek SKP AKP Syafnil, Kamis, 9 September 2021.

 

Bayu ditemukan mengapung 4 kilometer dari lokasi dia tenggelam.

"Ia ditemukan di Jalan Nelayan Kecamatan Rumbai, jauh dari lokasi dia hilang," terangnya.

 

Saat ini jasad korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau.


 

Sebelumnya diberitakan, Seorang remaja berusia 19 tahun bernama Bayu dilaporkan hilang dan tenggelam di Sungai Siak dekat Pelabuhan Pelindo Pekanbaru, Selasa, 7 September 2021 menjelang magrib.

 

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, M. Ishak menceritakan kronologis kejadian.

 

"Sekira pukul 17.45, korban bersama temannya, Ilham, Putri dan Tomi mau mandi di Sungai Siak," ucap Ishak dalam keterangan rilisnya, Selasa, 7 September 2021.

 

Ketika ketiga rekan korban tengah mandi dan naik ke permukaan, korban yang tidak bisa berenang tiba-tiba meloncat ke sungai Siak. 

 

"Usai meloncat ke Sungai Siak, korban sempat meminta tolong ke temannya, dan seketika Ilham menceburkan diri dan membantu korban dan memegang tangan korban," terangnya.

 

Karena derasnya air sungai dan tidak kuat menahan, genggaman tangan Ilham dan korban lalu terlepas.