PPKM Level 4 Berakhir Esok, Wako Firdaus Klaim Kasus Covid-19 Turun

Penyekatan-jalan-PPKM-Level-4-2.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Perpanjangan PPKM level 4 di Kota Pekanbaru segera berakhir pada Senin 6 September 2021, besok. Wali Kota Pekanbaru, Firdaus berharap ada penurunan level PPKM.

Ia menyebut ada kemungkinan tingkat level PPKM di kota ini mengalami penurunan. Menurutnya, penerapan PPKM masih menanti kebijakan dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Nasional.

"Kita menunggu hasil evaluasi terkait kebijakan PPKM level 4 dari tim satgas nasional, mereka bakal mengevaluasi PPKM level 4 selama dua pekan ini," terang Firdaus, Minggu 5 September 2021.

Hal ini sesuai dengan hasil evaluasi sementara yang dilakukan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru. Tim menyatakan ada kemungkinan status PPKM di Kota Pekanbaru turun dari level 4 ke level 3.


Kondisi penurunan level ini seiring penurunan kasus aktif Covid-19 selama dua pekan. Kasus aktif Covid-19 di Kota Pekanbaru pada awal perpanjangan PPKM level 4 mencapai 2.337 kasus.

Sedangkan kasus aktif pada akhir pekan ini 1.611 kasus. Ada penurunan 726 kasus dalam dua pekan penyelenggaraan PPKM level 4.

Ia menyebut, ada penurunan kasus yang cukup signifikan begitu juga dengan kasus harian. Indikator lainnya menjadikan Kota Pekanbaru berada di zona oranye Covid-19.

"Kalau bisa melihat kondisi ini, kita berharap Kota Pekanbaru masuk zona kuning. Tapi itu tergantung hasil evaluasi tim satgas