Ibu Hamil dan Menyusui Ikuti Vaksinasi Covid-19 di RSUD Arifin Achmad

Ibu-hamil-divaksin.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Vaksinasi ibu hamil dan menyusui diselenggarakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Pekanbaru. 

 

Ketua pelaksana vaksinasi ibu hamil, dr. Donel Suhaimi mengatakan, vaksinasi ibu hamil dan menyusui ini diadalan untuk mengurangi resiko penularan Covid-19.

 

“Perlu diketahui ternyata tingkat keparahan pada wanita hamil terkena Covid-19 itu dibandingkan dengan tidak hamil itu lebih tinggi,” jelasnya, Selasa, 31 Agustus 2021.

 


Ia menambahkan, target vaksinasi pada ibu hamil pada hari ini ada 100 orang.

 

“Hari ini kuota kita ada 100 orang per hari, kedepannya setiap hari kita akan adakan vaksinasi ini tergantung kesediaan vaksin,” ungkap dr. Donel.


 

Ia menyebut, vaksin Covid-19 pada ibu hamil dan menyusui menggunakan vaksin sinovac.

 

“Kita menggunakan sinovac. Tidak ada perbedaan vaksinasi antara wanita hamil dengan yang tidak. Sebelum dilakukan vaksinasi kita cek dulu darahnya, supaya nanti ibu hamil ini jelas statusnya sebelum dilakukan suntik. Kita ukur denyut jantung bayinya, kita harus memastikan status ibu hamil ini,” tuturnya.

 

 

Dengan dilaksanakannya vaksinasi terhadap ibu hamil dan menyusui ini, diharapkan mampu mengurangi resiko penularan Covid-19.