Remaja di Siak Tewas Diterkam Harimau Sumatera

koban-harimau.jpg
(istimewa)

Laporan: HENDRA

RIAU ONLINE, SIAK - Malta Akfarel (15) remaja yang tinggal bersama keluarganya di areal kebun sawit milik PT Unisraya tewas diterkam Harimau Sumatera, Minggu 29 Agustus 2021.

Peristiwa terjadi pukul 18.45 Wib, di area perusahaan PT Unisraya, Desa Teluk Lanus, Kabupaten Siak, Riau. korban diterkam saat hendak menghidupkan listrik yang padam saat itu.


Sempat terdengar teriakan suara Malta minta tolong saat di serang Harimau Sumatera, namun orang tua yang sedang berada di pondoknya tidak bisa berbuat apa - apa.

Setelah ayah korban meminta pertolongan warga, Akhirnya pencarian membuahkan hasil, korban ditemukan tewas dengan kondisi sudah tidak utuh sekitar 200 meter dari tempat kejadian, Kemudian Jasad korban dievakuasi warga ke rumah duka di camp PT Unisraya.

Konflik manusia dengan Harimau Sumatera bukan sekali ini saja terjadi di Siak, Sebelumnya Azmi (30) diserang Harimau Sumatera hingga menderita luka berat saat mencari kayu di hutan.

Bahkan, lokasi kejadian yang dialami Azmi dengan remaja Akfarel berdekatan, Azmi diterkam sekitar 20 km dari kantor Desa Teluk Lanus atau tepatnya di sekitar Sungai Belat, Di sepanjang Sungai Belat terdapat area konsesi PT Uniseraya, PT RAPP hingga kawasan konservasi SM Tasik Belat.