Waspada Hujan Guyur Riau Jelang Akhir Pekan

Hujan23.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Agus Widodo mengatakan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau, Sabtu, 21 Agustus 2021.

 

Agus berujar, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung pada siang hari. Hujan tidak merata. Hanya terjadi di sebagian wilayah Riau.

 

"Pagi hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Rokan Hulu, dan Kota Dumai,” katanya.

 

Untuk siang hingga sore hari, Agus menjelaskan, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis, dan Dumai.

 


Sedangkan malam hari hingga dini hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kampar, Rokan Hilir, Pelalawan, Kuantan Singingi, dan Bengkalis.

 

 


Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 – 97 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan 05 – 40 Km/jam.

 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter.